Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh

Molekul pertama yang menerima elektron berupa. Kualitas protein dinilai dengan beberapa parameter, salah satunya adalah biological value BV.

OKSIDASI ASAM LEMAK

Di dalam hepar berfungsi untuk detoksifikasi zat-zat toksik tertentu. Kebutuhan tubuh akan enersi merupakan prioritas pertama; bila karbohidrat yang di konsumsi tidak mencukupi untuk kebutuhan enersi tubuh dan jika tidak cukup terdapat lemak di dalam makanan atau cadangan lemak yang disimpan di dalam tubuh, maka protein akan menggantikan fungsi karbohidrat sebagai penghasil enersi.

Lipid yang terdapat sebagai bagian dari makanan hewan merupakan campuran lipid yang sederhana terpena dan steorida dan yang kompleks triasilgliserol, fosfolipid, sfingolipid, dan lilin berasal dari tanaman maupun jaringan hewan.

Untuk dapat menembus dinding usus, monogliserida dan asam lemak bebas ini harus berikatan terlebih dahulu dengan garam empedu untuk membentuk micelle. Beberapa peranan biologi dari lipid sebagai berikut. Minyak kedelaidan minyak kacang tanah merupakan sumber asam lemak tak jenuhtunggal asam oleat dan asam linoleat.

Karena didalamnya menyangkut organ-organ yang dijadikan tempat mesin untuk membantu menguraikan senyawa-senyawa kompleks karbohidrat, lemak, dan protein seperti lambung, usus halus, hati, dan pancreas. Selain protein, Anda juga bisa mendapatkan kalsium dari konsumsi ikan teri.

Jika dibutuhkan, lemak akan diangkut ke hati dalam bentuk lesitin yang dihidrolisis oleh lipase menjadi asam lemak dan gliserol. Pembentukan micelles akan melarutkan lemak yang selanjutnya memungkinkan lemak tersebut di absorbsi melalui sel epitel usus halus.

Karbohidrat banyak ditemukan pada serealia beras, 2 Page gandum, jagung, kentang dan sebagainyaserta pada biji-bijian yang tersebar luas di alam Hutagalung, Why is that?

Urutan Asam Amino dalam Peptida Dua asam amino dapat membentuk dua peptide yang berlainan.

Makalah Lemak Biokimia

Stryer L. Dari skema tahapan glikolisis menunjukkan bahwa energi yang dibutuhkan pada tahap penggunaan energi adalah 2 ATP.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Sintesis Asam lemak. Kombinasi kedua jenis protein ini akan mengoptimalkan latihan sixpack Anda. Asetil-CoA adalah molekul yang digunakan untuk membawa atom karbon ke dalam mitokondria sel. Polisakarida Polisakarida merupakan gula yang tersusun atas banyak monosakarida.Oksidasi beta adalah proses metabolisme di mana asam lemak dipecah dalam mitokondria dan / atau dalam peroksisom untuk menghasilkan asetil-KoA.

Makalah tentang Makromolekul (Karbohidrat, Protein dan Lemak)

Untuk sebagian besar, asam lemak dioksidasi oleh suatu mekanisme yang mirip dengan, tapi tidak identik dengan, pembalikan dari proses sintesis asam lemak. Artinya, dua-karbon serpihan dikeluarkan secara berurutan dari ujung karboksil asam setelah.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein. Yuliana A. Download with Google Download with Facebook or download with email. Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein. Download. Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak, dan Protein.

Yuliana A. BAB I PENDAHULUAN Latar belakang masalah Salah satu kebutuhan utama makhluk hidup adalah makanan. Makanan. Lemak juga merupakan sarana sirkulasi energi di dalam tubuh dan komponen utama yang membentuk membran semua jenis sel.

G. Proses Metabolisme Lemak Dalam Tubuh Proses metabolisme di dalam tubuh baik yang berasal dari karbohidrat, protein, dan lemak berfungsi untuk menghasilkan energi tubuh untuk bergerak dan memenuhi kebutuhan energi di dalam sel.

karena itu semua proses metabolisme. Dalam mitokondria asam lemak dipecah menjadi CO2 melalui kerjasama antara oksidasi-β, daur asam sitrat dan rantai pernafasan, dan akibatnya dihasilkan sejumlah ATP.

Pengertian dan proses Biosintesis asam lemak

Penghancuran Asam Author: Maya Juliani. BAB I PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Karbohidrat, protein dan lemak merupakan pembahasan yang amat penting dalam ilmu kimia. Dimana melalui makalah ini, saya berusaha memperjels lagi tentang hal-hal yang menyangkut karbohidrat, protein dan vsfmorocco.com: Mulyani.

· Degradasi asam lemak → Asetil KoA terjadi di Hati, tetapi hati hanya mengunakan sedikit asetil KoA → akibatnya sisa asetil KoA berkondensasi membentuk Asam Asetoasetat · Asam asetoasetat merupakan senyawa labil yang mudah pecah menjadi: Asam β hidroksibutirat dan Aseton.

Makalah oksidasi asam lemak dan akibatnya dalam tubuh
Rated 5/5 based on 73 review