Makalah gizi dan diet influenza pdf

Karena alasan inilah dalam usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga, disamping memperbaiki gizi juga perlu dilakukan usaha untuk mengatur jarak kelahiran dan kehamilan.

Contoh Makalah Konsep Gizi untuk Gangguan Neurobehaviour (Multiple Sclerosis)

Bila jumlah kalori yang dikonsumsi berlebihan, maka sebagian energi akan disimpan berupa lemak, sehingga akan timbul obesitas. Ketidaktahuan akan hubungan makanan dan kesehatan Dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sering terlihat keluarga yang sungguhpun berpenghasilan cukup akan tetapi makanan yang dihidangkan seadanya saja.

Hal ini terjadi mungkin karena penurunan produksi insulin atau karena respon jaringan terhadp insulin yng menurun. Kebiasaan yang sebaiknya diajarkan pada usia ini antara lain: Penggunaan pemanis tersebut secara berlebihan dapat mempunyai pengaruh laksatif. Manula tidak dianjurkan mengkonsumsi suplemen serat yang dijual secara komersialkarena dikuatirkan konsumsi seratnya terlalu banyak, yang dapat menyebabkan mineral dan zat gizi lain terserap oleh serat sehingga tidak dapat diserap tubuh.

Sedangkan faktor internal adalah faktor yang terdapat didalam diri anak yang secara psikologis muncul sebagai problema makan pada anak. B12 digunakan dalam pembentukan sel darah merah. Gizi, Imunitas, dan Penyakit Infeksi. Diare diartikan sebagai buang air besar tidak normal atau bentuk tinja encer dengan frekuensi lebih banyak dari biasanya.

Menurut Dr.

makalah gizi lansia

Aktivitas saraf. Memperkenalkan aneka jenis bahan makanan yang terdapat dalam bahan makanan selingan. Latar Belakang Konsumsi gizi yang baik dan cukup seringkali tidak bisa dipenuhi oleh seorang anak karena faktor eksternal maupun internal.

Walaupun ada bukti bahwa kekurangan gizi dapat mempengaruhi patogen Levander,akan tetapi, pada umumnya dampak kekurangan gizi pada penyakit infeksi dikaitkan dengan menurunnya fungsi imunitas tubuh. Hasil ukur bisa dilakukan dengan metode antropometri. Keadaan kelbihan gizi yang dimulai pada awal usia 50 tahun-an ini akan membawa lansia pada keadaan obesitas dan dapat pula disertai dengan munculnya berbagai penyakit metabolisme seperti diabetes mellitus dan dislipidemia.

Kelebihan dan kekurangan lemak diwujudkan dalam bentuk kadar kolesterol darah Serat Salah satu gangguan yang seringkali dikeluhkan oleh lansia adalah sembelit Gangguan ini akan timbul manakala frekuensi pergerakan usus berkurang, yang akhirnya memperpanjang masa transit tinja,hal ini terjadi karena kelemahan tonus otot dinding saluran cerna akibat penuaan kegiatan fisik berkurang serta reduksi asupan cairan dan serat Vitamin Meskipun tampak sehat, kekurangan sebagian vitamin dan mineral tetap berlangsung pada lansia, dianjurkan untuk meningkatkan asupan vitamin B6, B12, vitamin D dan asam folat Faktor — faktor Yang Mempengaruhi Gizi Pada Lansia 1.

Mengkonsumsi makanan yang aman Faktor psikologis seperti depresi dan dimensia serta faktor sosial ekonomi keterbatasan keuangan, pengetahuan gizi yang kurang, fasilitas memasak yang kurang dan ketergantungan dengan orang lain juga dapat menyebabkan usia lanjut mengalami malnutrisi. Kobal merupakan vitamin B12 kobalmin.

Dengan adanya kesadaran akan pentingnya menjaga kebutuhan nutrisi sejak usia tengah baya diharapkan dapat memiliki masa tua yang sehat baik secara fisik dan mental.

Kadang-kadang kepercayaan orang akan sesuatu makanan anak kecil membuat anak sulit mendapat cukup protein. Edema dikarenakan kekurangan asupan protein secara akut mendadakmisalnya karena penyakit infeksi padahal cadangan protein dalam tubuh sudah habis.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Mengintegrasikan ilmu kedokteran yang telah didapat untuk mengedukasi ibu hamil tentang kebutuhan nutrisinya selama hamil.

Hasil beberapa studi menunjukkan bahwa beta glucan dapat mengaktifkan sel darah putih makrofag dan neutrofil. Bervariasi jenis makanan dan cara olahnya 3. Hipoklorhidria yang terjadi oleh karena berkurangnya sel-sel parietal mukosa lambung akan mengakibatkan penurunan absorpsi kalsium dan non-hem-iron.

Peningkatan berat badan yang signifikan tidak akan terjadi sampai pertengahan trimester kedua.Sistim imunitas tubuh adalah sistim kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistim ini melindungi tubuh dari benda-benda dan organisme-organisme yang bias a menyebabkan penyakit. Menurunkan gejala dan lama penyakit influenza.

Contoh Makalah Gizi Lengkap Format .doc .docx Microsoft Word

Secara tidak langsung mempengaruhi fungsi imun melalui peran sebagai faktor dalam pembentukan DNA, RNA, dan protein sehingga meningkatkan pembelahan sellular.

Defisiensi Zn secara langsung menurunkan produksi limfosit T, respons limfosit T untuk stimulasi atau rangsangan, dan produksi IL 8. Lycopene. Meningkatkan konsentrasi sel.

Contoh Makalah Gizi. Download File vsfmorocco.com vsfmorocco.com Microsoft Word. Contoh Makalah Gizi ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan makalah tentang gizi seimbang, makalah tentang ilmu gizi, makalah gizi pdf, makalah tentang gizi dan kesehatan, makalah tentang gizi anak sekolah, makalah.

Z at gizi (nutrient) adalah bahan­-bahan kimia yang diperlukan tubuh untuk hidup, tumbuh, bergerak dan menjaga kesehatannya, dan sumber bahan-bahan kimia itu berasal dari makanan. Zat gizi merupakan unsur yang terkandung dalam makanan yang memberikan manfaat bagi kesehatan manusia.

Khusus untuk Indonesia, Departemen Kesehatan telah menerbitkan Pedman Umum Gizi Seimbang (PUGS) (DepKes, ) yang berisi 13 pesan dasar gizi seimbang bagi lansia dengan dasar PUGS dan dengan memeprtimbangkan pengurangan berbagai resiko Author: Ismail Rizky.

Konsumsi gizi yang baik dan cukup seringkali tidak bisa dipenuhi oleh seorang anak karena faktor eksternal maupun internal.

Faktor eksternal menyangkut keterbatasan ekonomi keluarga sehingga uang yang tersedia tidak cukup untuk membeli vsfmorocco.com: Little.A2ng.

Makalah gizi dan diet influenza pdf
Rated 4/5 based on 2 review