Makalah anak dengan obesitas

Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Sebagian besar orang dan para medis menyatakan obesitas bisa berujung pada hal negatif.

Obesitas dipengaruhi oleh faktor lingkungan dibandingkan dengan faktor genetik. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat.

Sementara air putih membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Taitz, L. Kelompok anak hingga remaja awal sekitar tahun merupakan kelompok usia yang berisiko mengalami masalah gizi baik masalah gizi kurang maupun gizi lebih. Kue-kue yang mengandung banyak gula dan coklat.

Berdasarkan usia anak, hasil perhitungan nilai IMT dibagi menjadi empat kategori berikut: Faktor Genetik Obesitas secara pasti terjadi secara familial. Makanan berlemak juga mempunyai rasa yang lezat sehingga akan meningkatkan selera makan yang akhirnya terjadi konsumsi yang berlebihan.

Dengan Rumus: Selain itu kapasitas penyimpanan makronutrien juga menentukan keseimbangan energi. Remaja membutuhkan sejumlah kalori untuk memenuhi kebutuhan energi sehari- hari baik untuk keperluan aktivitas maupun pertumbuhan.

Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat serta kedua tungkai umumnya berbentuk x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempel dan menyebabkan lecet.

Faktor genetik. System metabolism anak berbeda-beda, anak yang kecepatan metabolismenya lambat akan lebih berisiko menjadi obesitas. Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Tidak bisa sembarangan memberi antibiotik pada bayi yang ternyata memiliki efek samping.

Ini juga dipicu oleh gencarnya iklan mereka yang sangat menarik bagi anak-anakdan juga ditambah hadiah mainan yang mereka tawarkan untuk paket anak-anak. Masing-masing anak mengalami sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Untuk mendukung agar fungsi — fungsi tersebut dapat berjalan secara secara optimal, diperlukan keseimbangan energi.

SARAN Obesitas yang dialami oleh anak tidak hanya menimbulkan masalah dalam segi kesehatan namun juga menjadi masalah psikis.

Obesitas umumnya menyebabkan akumulasi lemak pada daerah subkutan dan jaringan lainnya. Jamu Tetes Soman 1 merupakan pelopor jamu tetes pertama yang di Indonesia sebagai salah satu produk Inovatif terbaik di tahun Obesitas cenderung diturunkan, sehingga diduga memiliki penyebab genetik.

Dulu, permainan anak umumnya adalah permainan fisik yang mengharuskan anak berlari, melompat atau gerakan lainnya.

Makalah Obesitas

Kelainan genetik pasda sifat kimiai penyimpanan lemak juga diketahui menyebabkan obesitas pada beberapa turunan tikus dan mencit. · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang.

Profil lipid darah pada anak obesitas menyerupai profil lipid pada penyakit kardiovaskuler dan anak yang obesitas mempunyai risiko hipertensi lebih besar.4 Penelitian Syarif menemukan hipertensi pada 20 – 30% anak yang obesitas, terutama obesitas tipe abdominal.5 Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan pananganan yang sedini mungkin, dengan melibatkan peran.

Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan vsfmorocco.com: ALBADAN.

· Prevalensi obesitas di Indonesia mengalami peningkatan mencapai tingkat yang membahayakan. Berdasarkan data SUSENAS tahun prevalensi obesitas pada anak telah mencapai 11%. Di Indonesia hingga tahun prevalensi gizi baik 68,48%, gizi kurang 28%, gizi buruk 88%, dan gizi lebih 3,4% (Data SUSENAS, ).

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Untuk melakukan cara mengatasi obesitas pada anak bisa sering mengajak anak anak untuk olahraga. olahraga yang di lakukan bersama anak bisa di manipulasi dengan melakukan sebuah permainan, sehingga anak tidak akan menyadari jika sedang melakukan olahraga.

biarkan anak anda berkeringat sehingga banyak lemak yang keluar dari dalam tubuh nya, sehingga anak juga akan sehat.

Makalah anak dengan obesitas
Rated 4/5 based on 3 review