Diet pasien bronkhopneumonia

Sedangkan ekspirasi terjadi pada saat diafragma relaksasi. Aspergilllus spesies, Candia Albicans 4. Hipersensitivitas Tipe lambat tipe 4 Reaksi ini yang juga dikenal sebagai hipersensitivitas seluler, terjadi 24 hingga 72 jam sesudah kontak dengan alergen 6.

Riwayat penyakit dahulu. Vaksinasi Pneumokokus, Vaksinasi H. Riwayat pertumbuhan dan perkembangan. Ciptakan diskusi terbuka tentang perubahan yang terjadi akibat penyakit dan penanganan ; perubahan peran, perubahan gaya hidup, perubahan dalam pekerjaan, perubahan sekual, ketergantungan pada tim tenaga kesehatan R: Kaji factor yang berperan dalam merubah masukan nutrisi ; anoreksia, mual atau muntah, diet yang tidak menyenangkan bagi pasien, depresi,kurang memahami pembatasn diet,stomatitis.

Legionella Pneumonia. Takikardi, iritability. Rencana tindakan: Steroid hirupan digunakan bila ada gejala asma dan rinitis alergika. Ancaman akan penyakit yang lebih parah 7. Keluhan utama. Reeves, Edema karena inflamasi akan mengeraskan paru dan akan mengurangi kapasitas paru, penurunan produksi cairan surfaktan lebih lanjut, menurunkan compliance dan menimbulkan atelektasis serta kolaps alveoli.

Hipoksia dapat terjadi karena alveoli terisi cairan, hal ini akan mengganggu proses oksigenasi darah. Ketidakefektifan bersihan jalan nafas, perubahan pola nafas, kerusakan pertukaran gas berhubungan dengan produksi mukus pada paru dn ketidak efektifan batuk.

Perfusi gas yaitu pertukaran oksigen dan karbondioksida dijaringan Respirasi terdiri dari proses inspirasi dan ekspirasi. Dipakai terutama pada penderita dengan gejala asma dan rinitis alergika.

Aadapun ciri-ciri penyakit ini adalah batuk, napas cepat, napas sesak dan demam. Riwayat Keperawatan. Ventilasi Paru, yaitu proses masuk dan keluarnya udara dari atmosfir ke alveoli paru 2. Ngastiah, Berdasarkan beberapa pengertian di atas maka dapat disimpulkan bahwa Bronchopneumonia adalah radang paru-paru yang mengenai satu atau beberapa lobus paru-paru yang ditandai dengan adanya bercak-bercak infiltrat yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, dan benda asing.

Ciptakan lingkungan yang menyenangkan selama waktu makan R: Kromolin, Nedokromil. Perubahan warna urine, contoh kuning pekat, merah, cokelat,berawan, oliguria, dapat menjadi anuria.

Ketika mulai terjadinya produksi sitokin oleh sel T.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN ALERGI MAKANAN

Biasanya diberikan pada penderita-penderita dengan keluhan dengan keluhan utama urtikaria, angionerotik udem dan eksema. Sediakan informasi baik tertulis maupun secara oral dengan tepat tentang ; fungsi dan kegagalan renal, pembatasan cairan dan diet, medikasi, melaporkan masalah, tanda dan gejala, jadwal tindak lanjut, sumber di komunitas, pilihan terapi.

Mahasiswa mampu melaksanakan tindakan keperawatan yang telah direncanakan dalam pemecahan masalah keperawatan 5. Orang tua klien mengerti tentang penyakit anaknya. Sistem endokrin. Pola koping yang telah efektif dimasa lalu mungkin potensial destrukstif ketika memandang pembatasan yan ditetapkan akibat penyakit dan penanganan.

Fasilitasi rasa nyaman dengan cara ibu berperan sertamerawat anaknya 4.Bronchopneumonia disebut juga pneumoni lobularis, yaitu radang paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan benda-benda asing (Sylvia Anderson, ). Merencanakan diet pasien sehubungan dengan obat yang diberikan.

b. Menetapkan. Diabetes suatu penyakit yang terjadi karena tubuh kekurangan insulin, bisa karena pankreas tidak cukup atau hanya menghasilkan sedikit insulin, atau bisa juga karena sel tubuh melawan insulin yang dihasilkan – tidak bisa dicegah.

Diabetes an illness that occurs when the body lacks insulin, either because the pancreas does not produce any or only a very small amount, or because the cells in Author: [email protected] Bronkopneumonia biasanya didahului oleh infeksi traktus respiratorius bagian atas selama beberapa hari.

MAKALAH

Suhu tubuh naik mendadak sampai 0 C dan kadang disertai kejang karena demam yang tinggi, gelisah, dispnea, pernafasan cepat dan dangkal disertai pernafasan cuping hidung serta sianosis sekitar hidung dan mulut, kadang-kadang disertai muntah dan vsfmorocco.com: Elmy.

BAB I PENDAHULUAN I. LATAR BELAKANG MASALAH Visi pemerintah Indonesia dalam pembangunan kesehatan yaitu Indonesia sehat dapat diwujudkan dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan penurunan angka kesakitan serta kematian pada balita.

Dari data di suatu rumah sakit didapatkan data 10 besar penyakit anak yaitu: diare, febris, tipoid, bronkopnemoni. KONSEP DASAR KEPERAWATAN A. PENGKAJIAN A. Pola persepsi dan pemeliharaan kesehatan DS: polusi udara, lingkungan berdebu,adanya anggota keluarga yang pernah menderita bronchopneumonia,tidak mendapat vaksinasi /imunisasi yang lengkap,tidak mendapaat ASI yang memadai,lingkungan yang padat penduduk.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DENGAN BRONCHOPNEUMONI A. KONSEP DASAR 1. Pengertian Bronchopneumonia adalah radang paru-paru yang mengenai satu atau beberapa lobus paru-paru yang ditandai dengan adanya bercak-bercak Infiltrat (Whalley and Wong, ). Bronchopneumina adalah frekwensi komplikasi pulmonary, batuk produktif yang lama, tanda dan .

Diet pasien bronkhopneumonia
Rated 5/5 based on 52 review